Rabu, 28 Agustus 2013

MARI MENULIS


Okey bray kali ini aku akan mengulas sedikit banyak tentang menulis, menulis dalam bentuk apapun, okey sebelumnya bagi pembaca yang kurang berminat baca tulis, atau tidak bisa menulis anda sebaiknya kembali ke TK karena sesungguhnya anda tidak lulus TK :p
Menulis sebuah cerita, cerpen, cerpan, novel dan segala macem itu gampang gampang susah men. Kok bisa? Gini bray kalian kalau punya bakat menulis tapi gak tersalurkan maka bakat itu akan selamanya terpendam, ibarat cinta yang yang tak kunjung dinyatakan keburu diambil orang bray, nyesek sumpah nyesek, maaf jadi curhat gan habisnya sih -,-. Okey kali ini gue akan mencoba berbagi ilmu tentang menulis sebuah cerita, walaupun gak akan setenar penulis penulis lain seperti andrea hinata, habiburrahman el sirrazi dan geng motornya tapi dengan berbagi ilmu apa salahnya dicoba? Bener gak?seperti kata Pepatah kejarlah impianmu sampai ke negeri Cina,hehehe kagak nyambung sih.. gak ada pepatah lain sih -_-“
Okey berikut ini adalah beberapa ilmu yang gue dapet dari beberapa penulis penulis terkenal sperti yang diatas tadi, tapi stelah menggabungkan akhirnya gue rangkum sedemikian hingga menjadi yang dibawah ini . langsung saja
1.     Menulis adalah sebuah cara untuk mengikat suatu hal yang kita dapet di satu momen dimana momen itu hanya berlangsung sekilas aja, jika kita adalah orang pelupa stadium 8 maka gak ada salahnya, catatlah momen indah itu entah di Hp di kertas kecil, didinding kamar mandi dengan tujuan momen itu tak akan hilang begitu saja, yang nantinya nih akan melahirkan sebuah ide yang menarik untuk dikembangkan
2.    Teknik pengembangan ide tadi yang paling cocok menurut gue adalah dengan Mind Map. Ada yang tau mind map? Nih gua contohin menulis dengan dasar mind maping

Berdasarkan mind map yang sederhana gue bisa menulis banyak hal dari itu, nihh contohnya “ Binatang didunia ini ada banyak jenis, yang pertama ikan/ bahasa gaulnya pisces, kata kata ikan gue dapet waktu gue lagi galau habis diputus ama gebetan waktu itu gue dibilangin “udahlah bro elu mancing lagi masih banyak ikan di laut masih banyak cewek yang lain|| iya sih banyak, tapi gue selama ini mancing kgak dapet2 bro, pepatah loe itu kagak laku|| ya iyalah kagak dapet elunya aja mancing dilaut yang  ketumpahan minyak|| ehh BTW ayam itu termasuk ikan gak sih?|| *hening*
1.     Nah dah tau kan mind maping itu apa? Sekilas cerita tadi adalah sebagian kecil dari mind maping yang sederhana diatas, jika dierusin percabangannya maka bukan tak mungkin tulisan kalian layak untuk terbit. Selanjutnya motivasi adri gue luangkanlah waktu kalian untuk menulis walaupun Cuma 5 menit apapun tulisannya entah waktu senang, galau, depresi, apalagi kalau pas boker, ehhhh banyak inspirasi men, dinding dikamar mandi rumah gue penuh dg tulisan inspirasi pas waktu lagi boker, tapi ujung2nya emak gue ngomel ngomel kerena dinding penuh dg coretan, apalagi pas gue galau dulu beda tipis antara gue mau boker apa gue mau nyoret nyoret dinding kamar mandi
Pembaca : “ elu nulis banyakan curhatnye, elu mau nulis apa mau curhat?
Gue : DIAMMM
Semoga kisah inspiratif ini menjaikan pembaca mulai suka menulis, satu kata kata dari gue “perbanyaklah teman karena semakin banyak teman, semakin banyak pula yang bisa dihutangin, Kalian Super Sekali!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar